BPBD

BPBD

BPBD Kota Magelang Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Kota Magelang – BPBD Kota Magelang gelar apel kesiapsiagaan pada Sabtu (09/12) di Halaman Utama BPBD Kota Magelang. Apel dipimpin oleh Machbub Yani Arfian selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang yang diikuti oleh gabungan TRC Lintas Sektoral dan para relawan dari berbagai organisasi.

Adapun dasar penyelenggaraan apel kesiapsiagaan berpedoman pada Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah yang mengarahkan untuk setiap daerah melaksanakan apel guna merapatkan barisan dalam kerja sama penanganan bencana dan mensosialisasikan keberadaan BPBD agar lebih dikenal di lingkungan masyarakat. Ancaman bencana hidrometeorologi diprediksikan oleh BMKG akan berlangsung selama enam bulan kedepan dengan puncak musim penghujan jatuh pada Bulan Februari.

“Acara ini dikemas dalam bentuk sarasehan untuk membangun komunikasi dan meningkatkan koordinasi serta menjaring masukan dari para relawan dan pihak terkait dalam penanganan bencana”.

Nur Singgih peserta apel mewakii Dinas Perhubungan menyambut baik Kegiatan ini dan berharap ada tindak lanjut Kegiatan semacam ini agar terjalin komunikasi dan koordinasi lintas sektoral penanganan bencana.

Mchbub menambahkan kegiatan ini akan di adakan rutin setiap tahun melalui kegiatan apel siaga.

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

BPBD KOTA MAGELANG

Alamat : Tidar Baru, Jl. Lamtoro No.71, Tidar Sel., Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56126

 

Telp : (0293) 319 3701

E-mail : bpbd@magelangkota.go.id

TAUTAN TERKAIT