BPBD

BPBD

BPBD Kota Magelang Gelar Pelatihan Jurnalistik

MAGELANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang adakan pelatihan jurnalistik bertajuk ‘Menulis Itu Menyenangkan’ bagi pegawai di Ruang Rapat BPBD Kota Magelang, Jumat (17/11/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Machbub Yani Arfian membuka acara dan menyampaikan bahwa pelatihan semacam ini sangat diperlukan bagi instansi pemerintah khususnya BPBD yang setiap saat terjadi bencana harus selalu sigap dan cepat dalam penyampaian informasi kebencanaan.

“Saya berharap seluruh peserta dapat belajar banyak dari materi yang akan disampaikan. Giat ini sebagai salah satu kerjasama pentahelix dalam penanganan bencana untuk memberikan informasi kepada masyarakat.” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Suara Merdeka Kedu-DIY, Asef F Amani selaku pemateri menyampaikan pentingnya penyampaian berita faktual bagi BPBD Kota Magelang. Ia menekankan bahwa informasi kejadian bencana dikemas secara up to date dan mencegah hoaks.

“Jangan sampai masyarakat menerima berita hoaks ya, misalnya dengan membagikan foto kejadian bencana beberapa waktu lalu, tempat dan jenis bencananya juga beda.” Ujarnya.

pegawai BPBD Kota Magelang antusias mengikuti workshop jurnalistik pada Jumat (17//11) di Ruang Rapat Kantor BPBD Kota Magelang
sumber : Dokumentasi BPBD Kota Magelang

Adapun, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai BPBD Kota Magelang mengenai definisi dan fungsi jurnalistik serta membangun sinergitas dalam meningkatkan produktivitas kehumasan.

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

BPBD KOTA MAGELANG

Alamat : Tidar Baru, Jl. Lamtoro No.71, Tidar Sel., Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56126

 

Telp : (0293) 319 3701

E-mail : bpbd@magelangkota.go.id

TAUTAN TERKAIT