BPBD

BPBD

Jalin Kekompakan, BPBD Kota Magelang dan TRC Gelar Outbond

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Untuk membangun kekompakan sesama tim, anggota Satgas Penanganan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang mengikuti outbound bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) di Taman Kyai Langgeng (TKL) Eco Park, Sabtu 4 Maret 2023.

TRC beranggotakan 19 orang relawan yang terdiri dari perwakilan dari kelurahan se Kota Magelang. TRC dibentuk di awal Februari 2023, memiliki tugas sebagai tim kaji cepat saat terjadi bencana di wilayah kelurahan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Machbub menyampaikan pentingnya dilakukan outbound adalah untuk membangun kekompakan antar tim penanganan kebencanaan di Kota Magelang.

Tujuan lain adalah untuk pengembangan kapasitas sekaligus meningkatkan kemampuan personil TRC sebagai ujung tombak dalam merespon penanganan darurat bencana di kelurahan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini tim akan lebih solid. Berbeda dengan kebiasaan sebelumnya kegiatan pengembangan kapasitas TRC dan Satgas dilakukan di alam terbuka sebagai penyegaran suasana,” kata Suryono.

Ketua pelaksana kegiatan, Suryono menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pengembangan kapasitas TRC.

Outbond menghadirkan instruktur profesional Jelajah Outbound Magelang selama lebih 2 jam diberikan permainan-permainan yang melatih peserta menjalin kerja sama dan kekompakan tim.

Seluruh peserta mengikuti outbound dengan antusias dan penuh kegembiraan sebagai rekreasi menghilangkan penat setelah menangani bencana di Kota Magelang. (hen)

Sumber : magelang ekspres

Reporter: Heni Agusningtiyas|

Editor: Nur Imron Rosadi

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

BPBD KOTA MAGELANG

Alamat : Tidar Baru, Jl. Lamtoro No.71, Tidar Sel., Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56126

 

Telp : (0293) 319 3701

E-mail : bpbd@magelangkota.go.id

TAUTAN TERKAIT