BPBD

BPBD

Satgas BPBD Ikuti Apel Operasi Ketupat Candi 2023

Sebanyak 7 satgas BPBD magelang ikuti apel Operasi Ketupat Candi tahun 2023 pagi ini. Apel dilaksanakan di Aloon-aloon Kota Magelang dengan inspektur Walikota Magelang Dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM. Dalam gelar apel pasukan tersebut juga turut diapelkan kendaraan operasional beserta peralatan penanganan kebencanaan. Ada satu kendaraan double cabin dan dua motor operasional yang turut diapelkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Irup menyampaikan beberapa langkah penting yang harus diperhatikan dalam Operasi Ketupat 2023. Pertama, petugas keamanan diharapkan dapat menanamkan dalam diri bahwa pelimpahan tugas tersebut adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah. Kedua, memprioritaskan langkah humanis dan menerapkan buddy system serta mempedomani SOP. Ketiga, memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas penunjang lainnya. Keempat, petugas diharapkan melakukan pengamanan hingga arus balik. Kelima, ketersediaan informasi perkembangan lalu lintas dapat tersampaikan ke masyarakat. Terakhir, pentingnya memperkuat sinergisitas dan solidaritas antar petugas pengamanan maupun stakeholder terkait.

BPBD Kota Magelang selama libur lebaran tahun 2023 tetap siaga 24 jam. Siap melayani masyarakat saat terjadi bencana. Memasuki peralihan musim ppenghujan menuju kemarau potensi bencana yang timbul adalah akibat hidrometeorologi yaitu hujan deras dan angin kencang.

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

BPBD KOTA MAGELANG

Alamat : Tidar Baru, Jl. Lamtoro No.71, Tidar Sel., Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56126

 

Telp : (0293) 319 3701

E-mail : bpbd@magelangkota.go.id

TAUTAN TERKAIT